Minggu, 04 September 2011

7 olahraga yang paling banyak di gemari di indonesia



1. Sepakbola
Meski Indonesia belum bisa berprestasi di kancah sepakbola dunia atau bahkan Asia, namun olahraga ini tetap menjadi primadona dan paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, ini terbukti dengan animo masyarakat kala menyaksikan pertandingan sepakbola nasional. Belum lagi olahraga ini memang merakyat mudah dilakukan oleh semua lapisan masyarakat.




2. Bulu Tangkis
sebenarnya popularitas olahraga ini tengah menurun seiring menurunnya prestasi atlet-atlet bulutangkis Indonesia di kancah dunia, namun masih termasuk salah satu olahraga terpopuler di Indonesia , karena selain pernah mengalami kejayaan yang cukup lama, olahraga ini juga termasuk olahraga yang cukup merakyat juga.



3.Futsal
Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.
Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah "futsal" adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atau Portugis, futbol dan sala



4. Bola Basket
olahraga ini memang lebih populer di kalangan pelajar dan Mahasiswa, hampir di setiap sekolah menengah dan kampus universitas terutama di perkotaan ada lapangan basketnya.





5. Renang
olahraga air ini juga sangat populer di masyarakat, baik itu di desa-desa dengan fasilitas alam berupa sungai dan laut atau pun di kota-kota dengan menjamurnya kolam renang-kolam renang
dengan berbagai bentuk dan ukuran.




6. Bola Voly
olahraga ini juga cukup mudah dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat, lapangan voly pun sangat mudah ditemukan sampai ke desa-desa, hingga tak berlebihan jika voly termasuk salah satu olahraga terpopuler di Indonesia.



7.Tenis Meja (Pingpong)
olahraga ini tidak banyak memakan tempat, karena hanya menggunakan sebuah meja panjang yang bisa di buat, atau kalau ingin lebih mantap bisa membeli meja pingpong yang berkualitas, maka tak heran jika tenis meja juga banyak dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat. 

Tidak ada komentar: